Kebanyakan Minuman Bubble Tea Akibatkan Sakit Perut? Begini Kata Dokter

0
30
bubble tea yang bikin heboh
bubble tea yang bikin heboh

Kebanyakan Minuman Bubble Tea Akibatkan Sakit Perut? Begini Kata Dokter

Merdeka.com – Beberapa waktu yang lalu, sempat heboh kasus mengenai adanya ratusan bubble tak tercerna pada tubuh remaja di China. Remaja berusia 14 tahun tersebut sebelumnya mengalami sakit yang luar biasa di dalam perutnya.

Ketika diperiksa, ternyata ditemukan ratusan mutiara atau pearls tapioka yang ada di dalam bubble tea. Disebut oleh dokter yang memeriksa pasien itu bahwa hal ini merupakan penyebab masalah yang dia alami.

Mungkinkah masalah ini bisa terjadi? Dilansir dari Medical Daily, Dr. Ryan Marino, bagian Unit Gawat Darurat dari UPMC di Pittsburgh menyebut bahwa mungkin saja tapioka yang menempel di perut ini berujung pada konstipasi.

Marino menyebut bahwa situasi ini mungkin terjadi ketika pearls tapioka tidak matang sehingga sulit dicerna perut. Berkaca pada kasus yang dialami remaja dari China tersebut, diketahui bahwa hal ini mungkin terjadi karena dia minum bubble tea dalam jumlah banyak.

Terdapat banyak hal penyebab konstipasi yang kurang disadari oleh orang. Mengonsumsi bubble tea bisa jadi salah satu hal yang menyebabkan masalah pencernaan ini.

Adanya masalah ini membuat Marino menekankan pentingnya menjaga gaya hidup sehat. Jumlah air yang dikonsumsi seseorang pada sehari bisa menentukan apakah mereka bakal menderita konstipasi atau tidak.

Ketika seseorang mengonsumsi minuman manis serta gula dalam jumlah banyak, sangat penting untuk menjaga pasokan air di dalam tubuh. Walau begitu, dia menjelaskan bahwa kasus tersumbatnya pencernaan karena bubble tea ini merupakan kasus yang sangat ekstrem.

admin Indonesiaraya.or.id

Dilansir dari merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here