BPN Prabowo-Sandi: Integritas MK Dipertaruhkan

1
70
BW sedang menyatakan pidatonya di MK
BW sedang menyatakan pidatonya di MK

BPN Prabowo-Sandi: Integritas MK Dipertaruhkan

Tim Kuasa Hukum capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, menyatakan bahwa integritas Mahkamah Konstitusi (MK) dipertaruhkan dalam putusannya atas sengketa Pilpres 2019.

Kuasa Hukum Prabowo-Sandi menyatakan, pihaknya bersama rakyat Indonesia berharap MK mempertegas kemuliaannya melalui putusannya yang akan dibacakan pada Kamis (27/06/2019) di Gedung MK, Jakarta.

“Yakni sebuah putusan yang berlandaskan pada nilai-nilai kebenaran dan keadilan (the truth and justice) sesuai dengan kesepakatan bangsa dan mandat konstitusi dimana MK terikat pada UUD 1945,” ujar Ketua Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW), di Jakarta, Selasa (25/06/2019) dalam siaran persnya diterima hidayatullah.com.

BW mengatakan, MK harus menegakkan kebenaran dan keadilan secara utuh. Jika tidak, maka keputusan MK akan kehilangan legitimasi, karena tidak ada public trust di dalamnya. Akibatnya lebih jauh, bukan hanya tidak ada public trust, namun juga tidak akan ada public endorsement pada pemerintahan yang akan berjalan.

“Satu saja unsur yang menjadi landasan atau rujukan keputusan MK mengandung unsur kebohongan (terkait integritas) dan kesalahan (terkait profesionalitas), — misalnya dengan mempertimbangkan kesaksian ahli Prof Eddy Hiariej yang memberikan labelling buruk sebagai penjahat kemanusiaan kepada Le Duc Tho padahal Le Duc Tho (lahir di Nam Din Province pada 10 Oktober 1911) adalah Nobel Prize for Peace pada tahun 1973 meski ia akhirnya menolaknya—maka keputusan MK menjadi invalid,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here