Sempat Mundur, Aplikasi Link Aja Akhirnya Rilis

0
88
Digital Payment milik BUMN
Digital Payment milik BUMN
Sempat Mundur, Aplikasi Link Aja Akhirnya Rilis

Jakarta РLayanan uang elektronik bentukan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), LinkAja akhirnya resmi meluncur. LinkAja siap jadi pesaing uang elektronik lainnya seperti GoPay dan OVO.

Peluncuran LinkAja berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu malam (30/6/2019). Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hadir dan meresmikan uang elektronik perusahaan pelat merah ini.

Peresmian ini ditandai dengan penekanan QR code oleh JK. Selain JK, hadir juga Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

LinkAja sebenarnya sudah dirilis pada Maret lalu. Peluncurannya sempat direncanakan pada 13 April yang kemudian mundur ke tanggal 21 April dan molor lagi ke tanggal 5 Mei lalu. Kemudian mundur dan direncanakan launching pada 22 Mei.

Lagi-lagi peluncuran tak sesuai rencana dan mundur lagi ke tanggal 23 Juni. Hingga akhirnya direncanakan launching 30 Juni 2019 dan terealisasi. Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, LinkAja sudah bisa digunakan di Singapura. Dia bilang, nantinya LinkAja bisa digunakan di negara lain seperti Malaysia dan Taiwan. Rini bilang, saat ini komunikasi terus berlanjut untuk menyukseskan langkah tersebut.

“Alhamdulillah juga bisa sambung di Singapura, jadi merchant-merchant di Singapura kalau mau belanja bisa pakai LinkAja,” katanya di GBK Senayan Jakarta, Minggu (30/6/2019).

“Sekarang sedang komunikasi Hongkong, Malaysia, Taiwan karena banyak TKI-nya, kita harapkan tenaga kerja Indonesia juga bisa mudah nantinya, kalau di tempat keluarganya di daerah membutuhkan uang beli pulsa, langsung bisa dibeliin lewat LinkAja,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here