Peringatan Dini BMKG 23 Agustus 2019, Cuaca Buruk Di Sejumlah Wilayah Di Indonesia.

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ .

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan peringatan dini di sejumlah wilayah di indonesia.

Beberapa Wilayah di indonesia pada hari ini akan mengelami gelombang tinggi, angin kencang, hujan, peningkatan suhu udara dan penurunan kelembapan udara.

Gelombang tinggi akan terjadi di bebarapa wilayah diantaranya Bali dan Sulawesi Selatan. Ketinggian gelombang laut diperkirakan mencapai tinggi 1 – 2,5 meter. Diharapkan untuk nelayan agar berhati-hati terhadap gelombang tinggi tersebut

Sedangkan, untuk wilayah Banten, Bengkulu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku, Sulawesi Barat berpotensi terkena angin kencang.

Di Jawa Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara waspada hujan lokal disertai petir yang akan melanda di sejumlah kota.

warga masyarakat di Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan di harapkan untuk mempersiapkan kondisi tubuh saat beraktivitas akibat peningkatan suhu udara dan penurunan kelembapan udara. Angin kering dapat membuat tubuh mudah dehidrasi dan berpotensi memicu kebakaran hutan.

Allah Pernah berfirman dalam al-quran

Allah-lah yang telah menciptakan langit dan bumi dan menurunkan air hujan dari langit, kemudian Dia mengeluarkan dengan air hujan itu berbagai buah-buahan sebagai rezeki untukmu; dan Dia telah menundukkan bahtera bagimu supaya bahtera itu berlayar di lautan dengan kehendak-Nya, dan Dia telah menundukkan (pula) bagimu sungai-sungai. Dan dia telah menundukkan (pula) bagimu matahari dan bulan yang terus menerus beredar (dalam orbitnya); dan telah menundukkan bagimu malam dan siang. Dan dia telah memberikan kepadamu (keperluanmu) dan segala apa yang kamu mohonkan kepada-Nya. dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah dapat kamu menghinggakannya. Sesungguhnya manusia itu sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah)”. (QS. Ibrahim 13:32-34).

Walaupun kondisi buruk terjadi di beberapa wilayah di indonesia kita hendaknya tetap mengingat allah SWT.

والله أعلمُ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here